Sabtu, 14 April 2012

INTERNET MARKETING

Apa itu Internet Marketing?
Internet Marketing atau Online Marketing (Bahasa Indonesia: Pemasaran Internet atau Pemasaran Online) adalah usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa secara online, melalui atau menggunakan media Internet.
Ketika seseorang mengubah semua itu dari offline menjadi online dan hampir semua transaksi dan promosi dilakukan secara online dengan media website yang melakukan presentasi melalui internet maka kegitan itu bisa disebut internet marketing.
Jadi secara sederhana, Internet Marketing adalah suatu kegiatan marketing yang dijalankan secara online (melalui internet).
________________________________________
Contoh-contoh Internet Marketing:
•    Anne Ahira (AsianBrain) menjual informasi berupa ebook (buku elektronik), audio dan video tentang Internet Marketing dimana pembeli bisa membaca informasi-informasi yang berhubungan dengan Internet Marketing. Cara penjualannya yaitu dengan sistem membership (keanggotaan), dimana setiap member AsianBrain dapat masuk ke sebuah ruang website yang didalamnya bisa diakses informasi-informasi tersebut.
•    Lim Shuai Ge (zyngagamesinfo.com) mempunyai hobi bermain game online Zynga dan mempunyai sedikit kemampuan berbahasa Inggris. Lim membuat blog tentang game Zynga lalu memasang iklan Pay Per Click Adsense di blog-nya dan menghasilkan ratusan dollar setiap bulan dari Adsense.
•    Mina (www.toyandsport.com) menjual produk berupa mainan anak-anak melalui internet. Mina membangun sebuah website (toko online) lalu memasarkan dan mengiklankan mainan-mainan nya itu melalui internet, termasuk transaksi juga melalui internet. Jika ada yang memesan maka Mina akan mengirim pesanannya melalui jasa pos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar